Spesifikasi dan Harga Wuling Alvez

Diposting pada


Spesifikasi dan harga Wuling Alvez yang mumpuni tentu menjadi salah satu kelebihan yang ditonjolkan. Dengan dimensi ukuran 4,350×1,750×1,610 serta seat capacity untuk 5 orang. Kendaraan ini nyaman digunakan untuk barang bawaan yang cukup banyak saat bepergian. Kelebihan spesifikasi dan harga pada Wuling Alvez yaitu setir yang sudah berteknologi Electric Power Steering (EPS), yang mana sistem ini memberikan bobot ringan mobil serta mudah perawatannya.

Spesifikasi Wuling Alvez pada fitur kenyaman dilengkapi selain dengan digital AC control, juga teknologi keyless entry dengan engine start/stop button agar praktis saat akan menjalankan mobil. Selain itu, adanya fitur remote open window juga lebih memudahkan pemilik mobil untuk mengatur jendela dari jauh. Kenyaman lain yang disematkan yaitu fitur standar unlock tailgate menambah kemudahan pemilik mobil saat akan membuka bagasi dari dalam kabin.

Keamanan Wuling Alvez semakin lengkap dengan fitur Immobilizer dan alarm anti-theft yang membuat pengguna lebih waspada dengan pencurian mobil. Pada head unit juga dilengkapi rear parking sensors, yang mana spefikasi ini memudahkan proses parkir dalam kondisi area terbatas atau sempit.

Baca juga: Wuling Formo vs Gran Max

Spesifikasi dan Harga Wuling Alvez

Wuling Alvez merupakan mobil SUV masa kini yang memiliki arti “all at once” dengan konsep Style & Innovation in One SUV. Merupakan kendaraan yang menyatukan tampilan eksterior dan interior stylish dan sleek. Didukung fitur inovatif seperti sistem keselamatan terintegrasi sebagai kenyamanan yang menyempurnakan perjalanan lebih tenang selama perjalanan.

Eksterior dan Interior Wuling Alvez

Wuling Alvez dibalut desain dengan lekukan khas mobil masa kini yang terlihat begitu stylish dengan vibrant look yang cocok untuk pengguna berjiwa muda yang cerdas dalam memilih mobil modern. Terlihat pada eksterior Alvez yang sleek dan stylish. Desain penuh gaya ini dilengkapi adjustable LED Projector Headlamp dan Rear Lamp serta futuristic LED DRL, ehingga menampilkan sentuhan eksterior khas mobil modern. Terlihat pula pada bagian desain bold front pada grille yang siap membawa perjalanan lebih percaya diri.

Tidak hanya sentuhan modern pada eksterior, Alvez juga disematkan interior yang begitu sophisticated dan stylish untuk memastikan gaya dan kenyaman pemiliknya. Pada joknya terasa empuk berkat synthetic leather seat pada seluruh interior kabin yang spacious, yang mana muat hingga lima penumpang. Terlihat semakin berkelas dengan desain premium soft touch panels. Trim pintu berbahan soft touch, plus adanya Electric Sunroof yang memanjakan pandangan mata penumpang.

Kabin pun terasa lebih sejuk dengan fitur AC with PM 2.5 Air Purifier pada bagian tengah kabin. Bawaan barang juga dapat terlihat rapih berkat storage yang cukup banyak untuk penyimpanan barang penting. Didukung fitur-fitur lainnya seperti card holder, USB Connectivity pada barisan jok kedua.

Karena Wuling Alvez ditujukkan untuk pengguna yang bergaya muda dan selalu mobile. Tentunya fitur entertainment juga disediakan dengan 10.25” Head Unit with Internet Connection, 4 Groovy Speakers, fitur navigasi online, online music and messaging serta wireless mirroring, USB dan Bluetooh.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Wuling Air EV

Performa Mesin Wuling Alvez

Mobil modern SUV baru keluaran Wuling ini memiliki kapasitas mesin 1.500cc, sehingga penggunaan bahan bakarnya terbilang begitu irit. Pada dapur pacunya, powertrain yang disematkan yaitu tipe mesin DVVT, DOHC inline-4 cylinder, didukung motor penggerak 105 horsepower dan 5,800 rpm serta torsi 143 Nm.

Jenis transmisi pada Wuling Alvez adalah transmisi CVT, yang mana mempengaruhi konsumsi bahan bakar mobil yang lebih efisien. Selain itu membantu menjaga putaran mesin agar memberikan tenaga maksimal ketika mobil Alvez dijalankan. Suspensi depan Alvez yang sudah didukung teknologi MacPherson Strut yang terbilang mudah perawatannya.

Mesin yang sudah dibekali Alvez memberikan pergerakan maksimal ketika mobil dijalankan dalam berbagai keadaan. Hal ini berkat komponen-komponen mesin tersebut yang sudah menjadi standar kendaraan pada mobil SUV.

Baca juga: Kapasitas Oli Mesin Wuling Almaz RS Hybrid

Fitur Unggulan Wuling Alvez

Wuling Alvez dilengkapi fitur-fitur unggulan dengan teknologi inovatif, sehingga pengguna terasa nyaman dan aman di perjalan. Seperti sistem keselamatan terintegrasi Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) atau Wuling Remote Control App yang dapat terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi MyWuling+ dan perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama pada Wuling Indonesian Command (WIND).

Mengedepankan inovasi untuk fitur-fitur penting, ADAS, sebagai fitur keamanan Wuling Alvez, terbagi dalam empat kategori. Pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan kategori terakhir yakni Automatic Light, yang dilengkapi Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Pada fitur WIND mengusung konsep WIND Technology That Inspires sehingga memberikan pengalaman mengendarai Alvez lebih mudah dan praktis. Berbagai fitur dengan perintah berbahasa Indonesia dapat membantu pengendara berkonsentrasi saat berada di perjalanan. Mulai dari pengaturan AC, mengontrol jendela, hingga Panoramic Sunroof.

Fitur keselamatan Wuling Alvez tidak hanya pada ADAS, tetapi juga dilengkapi dilengkapi fitur keselamatan tambahan yang membuat keselamatannya semakin terjamin seperti dual airbags, rem ABS+EBD, hill hold control, ESC (Electronic Stability Control), dan Tire Pressure Monitoring System.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Terlaris 2022, Masuk Top 20

Harga Wuling Alvez

Wuling Alvez tahun 2023 tersedia dengan harga yang beragam sesuai masing-masing tipe, yaitu tipe Alvez EX dibekali harga 295 juta rupiah (OTR Jakarta), tipe Alvez CE harga 255 juta rupiah (OTR Jakarta), dan Alvez SE harga 209 juta rupiah (OTR Jakarta). Informasi selengkapnya hubungi dealer terdekat yang terdaftar di kota Anda atau Wuling Call Center di 0800-100-5050.

Baca juga: Wuling Cortez CT Seperti Apa Sih Mobil China Ini?

Servis Rutin Mobil Wuling

Untuk servis rutin mobil Wuling, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah panduan umum untuk servis rutin mobil Wuling:

Wuling merekomendasikan untuk melakukan servis rutin setiap 10.000 km atau 6 bulan sekali, tergantung mana yang lebih dulu tercapai.

Wuling merekomendasikan untuk mengganti oli mesin setiap 10.000 km atau 6 bulan sekali, tergantung mana yang lebih dulu tercapai. Pastikan untuk menggunakan jenis oli mesin yang direkomendasikan oleh Wuling.

Sistem rem merupakan salah satu bagian yang penting dari mobil, oleh karena itu perlu dilakukan pengecekan secara rutin. Wuling merekomendasikan untuk melakukan pengecekan sistem rem setiap 20.000 km atau 12 bulan sekali.

  • Pengecekan sistem suspensi

Sistem suspensi juga perlu diperhatikan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Wuling merekomendasikan untuk melakukan pengecekan sistem suspensi setiap 20.000 km atau 12 bulan sekali.

  • Pengecekan sistem pendingin mesin

Sistem pendingin mesin perlu diperhatikan agar mesin tetap dalam kondisi baik. Wuling merekomendasikan untuk melakukan pengecekan sistem pendingin mesin setiap 40.000 km atau 24 bulan sekali.

  • Pengecekan sistem kelistrikan

Sistem kelistrikan juga perlu diperhatikan untuk memastikan tidak terjadi masalah pada mobil. Wuling merekomendasikan untuk melakukan pengecekan sistem kelistrikan setiap 40.000 km atau 24 bulan sekali.

Pastikan untuk selalu melakukan servis rutin pada mobil Wuling Anda di bengkel resmi Wuling atau bengkel yang terpercaya untuk menjaga kondisi mobil tetap prima dan terhindar dari masalah pada masa mendatang.

Baca juga: Wuling Almaz RS Resmi Meluncur, Harga Berapa?

Bengkel Resmi Wuling Di Indonesia

Wuling Motors memiliki jaringan bengkel resmi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Anda dapat mengunjungi salah satu bengkel resmi Wuling Motors berikut ini:

  1. Wuling Care Tangerang – BSD Jl. Pahlawan Seribu No. 1, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten Telepon: (021) 5315 9580
  2. Wuling Care Jakarta – Kemayoran Jl. Landas Pacu Barat, RW.2, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI Jakarta Telepon: (021) 2937 0680
  3. Wuling Care Bandung – Riau Jl. Riau No. 103, Kota Bandung, Jawa Barat Telepon: (022) 2058 9200
  4. Wuling Care Surabaya – Tidar Jl. Raya Tidar No. 399-401, Tidar, Kota Surabaya, Jawa Timur Telepon: (031) 562 8288
  5. Wuling Care Semarang – Gatot Subroto Jl. Gatot Subroto No. 423, Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah Telepon: (024) 356 6791

Anda juga dapat mengunjungi situs resmi Wuling Motors untuk menemukan informasi lebih lengkap mengenai jaringan bengkel resmi mereka di seluruh Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Model 3 Kalah dengan Wuling di China

Kelemahan Mobil Listrik Wuling

Mobil listrik Wuling memiliki beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli mobil listrik ini, di antaranya:

  1. Harga yang lebih mahal dibandingkan mobil konvensional dengan mesin pembakaran internal.
  2. Waktu pengisian baterai yang membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan waktu mengisi bahan bakar pada mobil konvensional.
  3. Terbatasnya jangkauan perjalanan mobil, tergantung pada daya baterai yang digunakan dan cuaca yang mempengaruhi konsumsi energi.
  4. Terbatasnya infrastruktur pengisian baterai, terutama di daerah yang masih minim fasilitas pengisian baterai mobil listrik.
  5. Keamanan baterai yang menjadi perhatian utama karena adanya kemungkinan terjadinya korsleting dan kebakaran akibat kerusakan pada baterai.

Namun, Wuling Motors terus berinovasi dalam memperbaiki kelemahan-kelemahan mobil listrik, seperti meningkatkan jangkauan perjalanan dan kecepatan pengisian baterai, sehingga mobil listrik menjadi lebih praktis dan efisien di masa depan.

Baca juga: Gas dan Rem Otomatis Wuling, Apa Canggihnya?

Produk Mobil Terbaru Wuling

Wuling Motors secara terus-menerus mengembangkan mobil-mobil terbarunya, berikut ini beberapa mobil Wuling terbaru yang telah diluncurkan di Indonesia:

  1. Wuling Confero S ACT Mobil MPV ini dilengkapi dengan teknologi Active Cylinder Technology (ACT) yang dapat mematikan silinder mesin secara otomatis untuk menghemat bahan bakar.
  2. Wuling Almaz RS Mobil SUV ini memiliki tampilan sporty dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti sunroof, sistem audio premium, dan kamera 360 derajat.
  3. Wuling Formo Mobil niaga ini dirancang khusus untuk kebutuhan bisnis dan komersial. Dilengkapi dengan mesin bertenaga besar, ruang kargo yang luas, serta fitur-fitur kenyamanan seperti AC, power window, dan central lock.
  4. Wuling Cortez CT Mobil MPV ini hadir dengan mesin 1.500 cc, transmisi manual atau otomatis, dan fitur-fitur canggih seperti sunroof, kamera 360 derajat, serta sistem hiburan dan navigasi.
  5. Wuling Victory Mobil niaga ini merupakan mobil pikap tangguh dengan desain yang kokoh dan fitur yang lengkap seperti AC, power window, serta audio dan sistem navigasi.
  6. Wuling Journey Mobil SUV ini hadir dengan desain modern dan fitur-fitur canggih seperti sunroof, kamera 360 derajat, dan sistem audio premium.

Itulah beberapa mobil Wuling terbaru yang telah diluncurkan di Indonesia. Perlu dicatat bahwa daftar ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan dan strategi pemasaran Wuling Motors.

Baca juga: Wuling Victory Mirip Innova Harga Avanza



Selengkapnya Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *