Kapasitas Oli Mesin Honda ZR-V

Diposting pada


Kapasitas oli mesin Honda ZR-V yang perlu Anda siapkan ketika ganti oli adalah 3,5 liter jika tanpa mengganti filter oli dan 3,7 liter jika munggunakan filter oli. Honda ZR-V mempunyai dua pilihan dapur pacu, yakni mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo dengan transmisi CVT serta pilihan mesin hybrid yaitu Sports HEV berkapasitas 2.0 liter direct injection segaris serta two-motor hybrid system. 

Honda ZR-V

Mobil Honda ZR-V juga menghadirkan fitur real-time AWD yang dapat digunakan di berbagai kondisi jalan seperti bersalju. Tak lupa ada juga pilihan moda berkendara, yakni Normal, ECON, Sport dan Snow.

Baca juga: Kapasitas Oli Mesin Innova Hybrid

Kapasitas Oli Mesin Honda ZR-V

Honda resmi mengumumkan spesifikasi ZR-V, namun sayang harga jualnya masih dirahasiakan oleh Honda. Honda ZR-V sendiri merupakan mobil SUV yang akan mengisi C-segment untuk pasar Amerika Serikat dan Cina. Terdapat varian mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo CVT serta pilihan mesin hybrid, kemudian kapasitas oli mesin Honda ZR-V yaitu 3,5 liter pastinya membuat performa mesin mobil ini stabil.

Spesifikasi Honda ZR-V

Secara tampilan, Honda ZR-V mirip dengan HR-V versi Amerika Serikat. Mobil ini mengadopsi desain yang elegan dan mewah, serta performa yang dinamis. Pada bagian depan, tampilan grille ZR-V berbentuk lonjong dengan motif kisi-kisi. Lampu depan mobil ini juga terlihat tajam dan sudah dilengkapi dengan Day Time Running Light berbentuk L.

Berlanjut ke bagian samping, desain pada ZR-V terlihat mengalir dari depan ke belakang. Mobil SUV Honda ini hadir dengan velg dual tone yang terlihat sporty. Lanjut ke bagian belakang, terdapat lampu belakang yang cukup besar dengan motif sporty. Dimensi dari ZR-V sangat mirip dengan HR-V yang dijual di Amerika Serikat. Mobil ini memiliki panjang 4.567 mm, lebar 1.839 mm, tinggi 1.610 mm, dan wheelbase 2.654 mm.

Eksterior Honda ZR-V

Honda ZR-V desainnya terlihat mirip dengan MG ZS. Tampilan depannya harus diakui terlihat kurang estetik dan menurut kami terlihat norak. Namun, setidaknya Carmudian harus menelisik mungkin saja desain tersebut memang yang disenangi oleh pasar Amerika Serikat dan Cina. Sementara bagian bodi tengah hingga belakang jika dilihat dari samping mirip dengan HR-V terbaru.

Uniknya, pintu belakang sepintas terlihat mirip dengan Honda HR-V generasi sebelumnya. Kalau berbicara soal tampilan, tentu ini masalah soal selera. Secara spesifikasi, lampu depan Honda ZR-V sudah dibekali dengan projector yang dipadukan dengan LED. Grillenya terlihat besar dengan lubang yang memakai desain hexagonal.

Di bagian bawah bumper depan, terdapat kisi-kisi dengan motif sarang lebah. Sementara bagian kiri dan kanan bumper terlihat menggunakan desain milik HR-V lama. Beralih ke sisi samping, Honda ZR-V memiliki tarikan tegas yang menjulur dari depan sampai belakang. Kesan tangguh juga diperkuat dengan adanya over fender tipis pada roda depan dan belakang.

Sementara peleknya memakai desain palang 5 berukuran 17 inci yang hadir dalam 2 warna. Lalu pilar A dan B menggunakan warna hitam dof. Di bagian buritan terdapat lampu belakang yang seluruhnya sudah memakai LED. Ada juga lampu rem tambahan dan spoiler yang dipasangkan di bagian atas.

Bagian bawah bumper belakang disisipkan aksen warna silver dengan dua buah lubang knapot guna memberi kesan sporty.

Interior

Sepertinya spesifikasi interior dari Honda ZR-V ini dipastikan akan hadir dengan jok kulit. Fitur panoramic sunroof juga dipastikan hadir pada SUV berkapasitas 5 orang ini. Mengenai fitur yang diusung, juga belum ada informasi lengkap. Jika boleh menduga, ZR-V ini tentunya belum dibekali dengan fitur keselamatan Honda SENSING.

Hal tersebut bisa dilihat dari tidak adanya radar berbentuk kotak pada fascia depan mobil. Berbeda dengan mobil Honda yang sudah dibekali SENSING yang umumnya terdapat radar yang disisipkan di antara grille pada bumper depan. Menariknya, Mobil ZR-V ini dilengkapi dengan beberapa fitur drive mode, sehingga Anda dapat menyesuaikan gaya mengemudi agar tetap aman dan nyaman saat berkendara.

Mesin Honda ZR-V

Kemungkinan Honda ZR-V dibekali dengan mesin berkapasitas 1.498 cc, 4 silinder, DOHC, VTEC, turbocharger. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 180 hp @6.600 rpm dengan torsi maksimum 240 Nm @4.300 rpm. Konsumen dapat memilih varian dengan transmisi otomatis CVT atau manual 5 percepatan. Kami memprediksi jika mesin tersebut sama dengan yang digunakan oleh Honda Integra di beberapa negara.

Setidaknya pilihan transmisi otomatis CVT yang dihadirkan Honda mampu memberikan konsumsi BBM yang irit. Maklum, mobil Honda dengan transmisi CVT sudah terkenal punya konsumsi BBM yang sangat irit.

Baca juga: Kapasitas Oli Mesin Hyundai Stargazer

Kelebihan Honda ZR-V

Menawarkan Kenyamanan dan Kemewahan

Layaknya mobil SUV pada umumnya, mobil Honda ZR-V ini menawarkan kenyamanan dan kemewahan berkendara yang baik dikelasnya. Mengingat bahwa mobil Honda ZR-V ini merupakan mobil baru, maka sudah pasti Anda akan mendapat berbagai macam fasilitas dan layanan yang istimewa seperti, kualitas mesin yang terjamin hingga layanan servis gratis.

Membeli mobil baru memang memiliki kelebihan tersendiri ketimbang membeli mobil bekas. Jadi sudah sepatutnya Anda mempertimbangkan segala aspek agar tidak ragu dalam memilih mobil terbaik untuk keluarga.

Cocok Untuk segala Medan

Mobil SUV memang memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih berkendara di jalan Indonesia yang belum rata seluruhnya, memilih mobil SUV adalah pilihan yang tepat. Kini tidak jadi masalah lagi jika ukuran dimensi mobil SUV normalnya mungkin terlalu besar untuk Anda, mobil Honda ZR-V menawarkan keunggulan mobil SUV dengan dimensi dan ukuran bodi mobil yang lebih kecil.

Mesin Berkualitas

Terkenal dengan kualitas mesin yang baik, Mobil SUV Honda ZR-V ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Tidak perlu takut lagi membawa beban berat karena Honda ZR-V sudah memiliki mesin yang irit bahan bakar sehingga dapat memperingan kinerja mesin mobil saat berkendara. Mobil Honda ZR-V juga dilengkapi dengan kapasitas yang mampu memuat 5 orang penumpang.

Dengan bagasi yang cukup luas di dimensinya yang sedikit lebih kecil, sehingga OtoFriends akan lebih nyaman saat lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah. Sudah mengetahui spesifikasi dan kelebihan mobil Honda ZR-V, sekarang saatnya Anda melakukan pertimbangan yang tepat jika ingin melakukan pemesanan mobil baru Honda ZR-V.

Jika Anda ragu untuk membeli mobil keluaran terbaru, mobil bekas dapat menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk Anda karena servis dan pemeriksaan dapat dilakukan dengan mudah di bengkel resmi terpercaya. Membeli mobil baru atau bekas sebenarnya hanya tergantung budget dan kebutuhan. Sesuaikan dengan aktivitas dan mobilitas berkendara Anda agar dapat melakukan pemilihan yang tepat untuk membeli mobil yang diinginkan.

Varian Mesin Hybrid

Honda ZR-V dilengkapi dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan hybrid. Mesin bensin yang diusung merupakan mesin berkapasitas 1.5 liter turbo dengan transmisi CVT. Sementara untuk versi hybrid, terdapat mesin Sports HEV berkapasitas 2.0 liter direct injection dengan dua buah motor listrik. Kapasitas oli mesin Honda ZR-V sebesar 3,5 liter  dan 3,7 liter jika dengan filter oli. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur AWD yang mampu digunakan pada kondisi jalan bersalju.

Baca juga: Kapasitas Oli Mesin Toyota Century Hybrid 5.0 A/T

Kekurangan Honda ZR-V

Untuk kekurangan ataupun kelemahan honda ZR-V sendiri kami belum mengetahui dengan pasti, karena mobil honda ZR-V ini masih belum dirilis secara resmi dan belum ada uji coba secara langsung. Namun seperti yang sudah kami beritahukan diatas, jika ukuran atau dimensi Honda ZR-V ini akan lebih kecil dari Honda BR-V.

Maka salah satu kekurangan honda BR-V terdapat pada ukuran kabinnya yang sempit dan hal tersebut pastinya akan berimbas pada kapasitas penumpang yang dapat masuk juga hanya sedikit. Dimana tempat duduk honda ZR-V hanya dibuat dua baris, sehingga kapasitas penumpang yang maksimal dapat masuk ialah 5 orang penumpang saja. Jadi untuk anda yang memiliki banyak keluarga, terutama lebih dari lima orang, maka tidak cocok apabila menggunakan mobil honda ZR-V ini.

Baca juga: Kapasitas Oli Mesin Toyota Century Hybrid 5.0 A/T

Harga Honda ZR-V Lebih Murah

Honda ZR-V memiliki kemampuan setara dengan All New HR-V, meski secara platform berbeda. Desain eksteriornya juga lebih berotot, dan secara dimensi cukup bongsor untuk sebuah SUV lima penumpang. Awalnya mobil SUV lima penumpang itu digadang-gadang sebagai pesaing Toyota Raize, sejak namanya terdaftar di World Intellectual Property Organization, atau WIPO untuk kebutuhan pasar Asia, dan Oseania.

Mobil SUV tersebut mengandalkan mesin Civic baru, yaitu bensin empat silinder DOHC berkapasitas 1.500cc turbo dengan tenaga maksimal 180 dk, dan torsi 240 Nm, dengan transmisi matik CVT.  Spesifikasi dapur pacu tersebut juga tersedia di pasar Jepang, termasuk tipe Sport e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) yang mengkombinasikan mesin 2.000cc dan dua motor listrik, serupa dengan All New CR-V.

Untuk ZR-V 1.5L tipe X 2WD (penggerak dua roda) dibanderol 2,949 juta yen, atau setara Rp313 juta, dan tipe X 4WD (penggerak empat roda) hanya Rp3,169 juta yen, atau Rp336 jutaan. Kemudian ZR-V 1.5L tipe Z 2WD dengan harga 3,548 juta yen, atau Rp376 juta, dan versi 4WD Rp400 jutaan. Lebih murah dari Honda Vezel, atau HR-V varian tertinggi di pasar Indonesia yang sudah menyentuh angka setengah miliar rupiah.

Sementara untuk edisi hybrid, atau ZR-V 2.0L HEV tipe X banderolnya hanya 3,298 juta yen, atau setara Rp350 jutaan, dan tipe Z hybrid 3,899 juta yen, sekitar Rp414 jutaan. Mobil yang menjadi pengganti HR-V di Amerika itu dilengkapi segudang fitur canggih, untuk sistem keselamatan, kenyamanan, dan sektor hiburan.

Baca juga: Kapasitas Oli Mesin All New Camry 2.5 Hybrid

Daftar Harga Mobil Honda Desember 2022 OTR Jakarta.

Baca juga: 25 Daftar Harga Avanza Oktober 2022



Selengkapnya Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *